Proyek Pembangunan Jembatan Penghubung di Desa Kopandakan Satu Dipercepat

oleh -4525 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Proyek pembangunan jembatan penghubung di Desa Kopandakan Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, terus dipercepat karena infrastruktur ini menjadi salah satu prioritas utama untuk memudahkan akses transportasi di wilayah tersebut.

Proyek ini dibiayai oleh Dana Alokasi Umum (DAU) Kota Kotamobagu tahun anggaran 2024 dengan nilai sebesar Rp199.429.495,06, dan dikerjakan oleh CV. Miracles. Pekerjaan konstruksi ini dijadwalkan selesai dalam waktu tiga bulan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Haris Momintan, menjelaskan bahwa proyek ini merupakan paket reguler tahun 2024.

“Proyek ini menggunakan skema penunjukan langsung karena anggarannya di bawah Rp200 juta. Saat ini, progres fisik sudah mencapai 65 persen dan akan terus meningkat,” jelas Haris.

Haris menekankan pentingnya menjaga kualitas pekerjaan serta ketepatan waktu penyelesaian.

Jembatan penghubung ini memiliki peran vital bagi masyarakat setempat, sehingga pelaksanaan proyek harus sesuai dengan standar yang telah disepakati.

“Kualitas campuran material, konstruksi baja, dan ukuran jembatan harus sesuai standar kontrak demi keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna,” pungkasnya.

(Alfrieda Serang)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.