Kapolres Kotamobagu Lakukan Kunjungan ke Diskominfo Kotamobagu Bahas Koordinasi Jelang Pelaksanaan Pilkada

oleh -2740 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP. Irwanto, SIK., MH., melakukan kunjunga ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, bertempat di ruang Data Center Dinas Kominfo, Jumat 11 Oktober 2024.

Ditemui usai melaksanakan sholat Jumat, Kapolres Kotamobagu menyampaikan keterangannya terkait kunjungannya ke Diskominfo Kotamobagu.

“Intinya kedepan kita akan melaksanakan kerjasama secara terintegrasi terkait dengan adanya pengawasan terpadu menggunakan CCTV yang nantinya akan dipadukan dengan Komin Center Polres Kotamobagu,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan bahwa selain itu, pihaknya juga berharap adanya kesinergian antara Satgas Ciber yang ada di Polres Kotamobagu dengan yang ada di Dinas Kominfo.

“Dengan adanya sinergitas itu, kita dapat sama – sama mengawasi dan mengantisipasi adanya penyebaran berita hoaks yang berseliweran di media sosial,” tambahnya.

Kunjungan yang berlangsung tersebut terkait koordinasi jelang pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kota Kotamobagu, terutama aktivitas media sosial dengan beragam akun maupun group yang masih sering menyebarkan isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan persaudaraan antar sesama.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii menyampaikan ungkapan terima kasih dan kebanggaan atas kunjungan Kapolres ke kantor Dinas Kominfo Kotamobagu.

“Kami merasa bangga dan terhormat karena pagi ini ada kunjungan langsung dari pak Kapolres ke kantor Dinas Kominfo Kotamobagu,” ungkap Fahri.

“Untuk itu Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Kominfo kembali menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar selalui bijak dalam bermedsos, jangan menyebarkan isu atau informasi-informasi yang belum tentu benar, apalagi isu-isu yang sensitif yang bisa merusak persaudaraan antar sesama. Mari dengan sadar diri untuk selalu melalukan cross check terhadap berbagai informasi yang ada di media sosial. Mari kita sama-sama bijak dan menahan diri,” sambungnya.

Selain membahas terkait aktivitas media sosial jelang Pilkada, Kapolres juga ikut melihat layanan CCTV Pemkot Kotamobagu di ruang Data Center Dinas Kominfo.

Dengan adanya layanan CCTV ini diharapkan bisa lebih membantu aparat hukum jika kemudian terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Pada intinya Pemerintah Kota Kotamobagu selalu siap bahu membahu bersama jajaran Polres Kotamobagu dalam
mendukung suksesnya Pilkada serentak di Kota Kotamobagu.

(Alfrieda Serang)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.