Pemkab Asahan Gelar Pemilihan Duta Genre Kabupaten Asahan Tahun 2024.

oleh -637 Dilihat

Detotabuan.com, Asahan.

Pjs Bupati Asahan melalui Staf Ahli Bupati Asahan, dr Elfina br Tarigan MKT secara resmi membuka pemilihan duta Genre Kabupaten Asahan tahun 2024 di gedung Mutiara Kisaran, Kamis (3/10) lalu.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Edi Sukmana SH MSi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan remaja sebagai contoh atau role model di masyarakat.

“Selain itu untuk mewujudkan remaja Asahan bebas dari triad remaja yaitu tidak menikah dini, tidak melakukan seks bebas, dan bebas dari napza (narkotika, psiktrapika dan zat adikit lainnya),” jelas Edi.

Staf ahli Bupati Asahan, dr Elfina br Tarigan MKT mengatakan program Genre adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan.

“Sehingga mereka dinilai mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi,” jelasnya.

Program Duta Genre ini, lanjut Elfina, dinilai sangat bermanfaat terhadap perkembangan remaja di Kabupaten Asahan.

“Diharapkan kepada para remaja, khususnya yang masih berstatus pelajar harus tetap bersemangat belajar, berkarya dan berprestasi, sehingga mampu bersaing untuk meraih sukses,” harapnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan pelantikan Forum Genre Kabupaten Asahan Periode 2024-2026 oleh Ketua Forum Genre Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Forum Genre Sumatera Utara, Rizki Nugraha.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh OPD, Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan, pengurus Forum Genre Sumatera Utara dan Kabupaten Asahan, serta tamu undangan lainnya.

(Nova)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.