Ketua DPRD Bolmut Dampingi PJ Bupati Luncurkan Gerakan Marijo Bakobong

0
13

Detotabuan.com,BOLMUT – Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Frangky Chendra, hari ini mendampingi Penjabat (Pj) Bupati, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec. Dev., dalam peluncuran Gerakan ‘Marijo Bakobong’.

Acara yang berlangsung di Rumah Sakit (RS) Pratama, Kecamatan Bintauna menjadi simbolisasi komitmen untuk mendukung gebrakan ini.

Pj. Bupati menyampaikan bahwa Gerakan ini merupakan inovasi pemerintah daerah yang akan dilaporkan setiap tiga bulan ke Kementerian Dalam Negeri RI.

 

Gerakan ‘Marijo Bakobong’ diharapkan mampu menjadi solusi dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Bolmut.

Lebih lanjut, Gerakan ini dianggap sebagai contoh dari Pemerintah Daerah yang dapat diikuti oleh pemerintah kecamatan dan desa dalam upaya menjaga kesejahteraan masyarakat.

Sementara Di tempat yang sama Frangky Chendra mengatakan, agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami tanaman holtikultura. Hal ini kata dia untuk mendukung program ketahanan pangan keluarga.

“Marijo Bakobong dapat dilakukan juga di seluruh desa-desa di Bolmut. Dengan menanam tanaman hortikultura melalui lahan pekarangan rumah atau lahan kosong,”

Selain itu,Frangky juga menambahkan Dalam rangka pencanangan tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Bolmut telah menyiapkan 400 bibit cabai, 300 bibit tomat, dan 150 bibit sayuran sebagai langkah awal dalam mendukung Gerakan ini

Diharapkan, melalui gerakan ini, tantangan terkait komoditas pangan di Bolmut dapat diatasi dengan lebih efektif,Gerakan ini juga dianggap sebagai contoh nyata dari keseriusan Pemerintah Daerah dalam memajukan sektor pertanian.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan 1 Unit Mobil Ambulans secara langsung kepada Direktur Utama RS Pratama.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Bolmut Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena, S.St, Sekretaris Daerah Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., Direktur RS Pratama, para Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

(Ipul)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.