Bupati Salihi Sambut Kunjungan KSAD dan Menteri Pertanian

0
492

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan bersama jajaran pejabat di Pemkab Bolmong, Senin (14/12) kemarin, menyambut kedatangan Menteri Pertanian RI dan Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

Rombongan yang datang dengan menggunakan Helikopter, mendarat di Lapangan Desa Ponompian, dan langsung menuju lokasi kegiatan di Desa Mototabian, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Mulyono mengatakan, kedatangannya bersama menteri pertanian RI ke Kabupaten Bolmong, dalam rangka program satu juta hektare (Ha) cetak sawah baru, untuk menyukseskan program pemerintah pusat mencapai swasembada pangan se-Indonesia.

“Berkaitan dengan HUT TNI AD ke-70 pada 15 Desember 2015 mendatang, saya fikir alangkah baiknya dana untuk HUT itu digunakan saja untuk kepentingan masyarakat,” terang KSAD.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI, Arman Sulaiman menjelaskan, presiden RI Joko Widodo sangat memperhatikan sektor pertanian, hal ini dibuktikan dengan adanya kenaikan anggaran sebesar 100 persen, untuk sektor pertanian pada tahun 2015.
“Tahun 2016, kami akan melakukan program cetak sawah baru seluas 2.000 Ha di Bolmong,” kata Sulaiman.

Bupati Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan mengaku bangga atas kunjungan KSAD dan Menteri Pertanian ke Kabupaten Bolmong, ucapan terima kasih disampaikan Bupati kepada pemerintah pusat yang terus memberikan bantuan kepada para petani.

“Pemkab Bolmong akan mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat dalam mewujudkan swasembada pangan, sehingga kedepan untuk target cetak sawah baru, kami dari Pemkab menjamin ketersediaan lahan,” ujar Bupati.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat pertanian berupa traktor, alat penanaman bibit padi kepada kelompok tani dan babinsa, mesin pengolah tanah dan pompa air, yang dilanjutkan dengan penanaman padi perdana oleh Babinsa dan para kelopok tani disaksikan KSAD dan Menteri Pertanian.

(ZBMR)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.