DPRD Bolmut Kawal Proposal Pemkab

1
422
Personil Komisi III DPRD Bolmut, Hi. Reba Pontoh
Personil Komisi III DPRD Bolmut, Hi. Reba Pontoh

BOLMUT, DETOTABUAN.COM – DPRD Kabupaten Bolmut turut serta mengawal proposal yang diajukan Pemerintah Kabupaten ke Kementerian Kesehatan. Dimana salah satunya, yaitu permohonan bantuan untuk Rumah Sakit Umum Daerah, sebesar Rp 50 miliar. Hal itu sebagaimana dikatakan salah satu personil Komisi III, Reba Pontoh saat diwawancarai detotabuan.com, Senin (21/03) di ruang kerjanya.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab pihak DPRD, dengan ikut mengawal proposal yang akan diserahkan ke pihak Kementerian Kesehatan,” ujar Reba.

Diungkapkan Reba, sebagai langkah awal pengawalan, pihak DPRD telah berkomunikasi langsung dengan Wakil Ketua Komite I DPD-RI Benny Rhamdani yang telah menyatakan kesanggupan untuk memastikan mengawal sampai ke Kementerian.

“Pak Benny juga sebelumnya telah meminta agar pihak Pemkab Bolmut, melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan DPD-RI sebelum ke Kementerian, “ jelas Reba.

Terpisah, Kepala BAPPEDA Leksi Talibo, memberikan apresiasinya, sebab upaya pengawalan proposal yang dilakukan oleh DPRD dan DPD-RI sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah.

“Pengawalan tersebut harus diapresiasi karena proposal tersebut sangat menyentuh masyarakat Bolmut, diantaranya seperti bantuan untuk RSUD,” kata Leksi. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.