Seniman Kotamobagu Bakal Dibantu Pemerintah

0
365
Kepala Dishubbudparkominfo, Agung Adati Saat Pertemuan Dengan Pekerja Seni dan Budaya Kotamobagu
Kepala Dishubbudparkominfo, Agung Adati Saat Pertemuan Dengan Pekerja Seni dan Budaya Kotamobagu

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Seniman dan pekerja Budaya di Kota Kotamobagu akan difasilitasi oleh Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas, Moh. Agung Adati usai melaksanakan pertemuan dengan para tokoh dan pelaku seni di Kotamobagu, Kamis (17/03) lalu, di ruang rapat Kantor Dishubbudparkominfo.

“Rencana bantuan fasilitas kepada para pekerja seni dan Budaya tersebut, merupakan tindak lanjut dari surat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara dan surat Direktur Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang fasilitasi kegiatan seni pertunjukan dalam rangka kegiatan seni yang difasilitasi,” ungkap Agung.

Lanjut dikatakan Agung, agar dapat memperoleh bantuan tersebut, maka Sanggar maupun Organisasi kesenian, maupun para seniman dan budayawan di Kotamobagu diwajibkan membuat proposal yang ditujukan kepada Direktur Kesenian Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta.

“Nantinya Proposal tersebut akan diseleksi oleh tim verifikasi dari pihak Dirjen Kebudayaan dan Kesenian untuk kemudian direkomendasikan siapa yang berhak menerima bantuan,” pungkas Agung. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.