Tim Penilaian Adipura Turun di Dua Perumahan Pobundayan

0
442
Tim Penilaian Adipura Saat Melakukan Penilaian di Kelurahan Pobundayan

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang juga Asisten I Pemkot Kota Kotamobagu, Nasrun Gilalom, Tim Penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) menyusuri sejumlah titik yang menjadi kriteria penilaian, Selasa (22/03) kemarin, di kompleks Perumahan Griya dan perumahan Permai Kelurahan Pobundayan.

Apri Junaidi Paputungan, Lurah Pobundayan  yang turut mendampingi tim tersebut, mengaku optimis dengan hasil penilaian yang akan keluar nanti di wilayahnya. Karena kebersihan lingkungan di kedua kompleks Perumahan itu selalu terjaga, meski dirinya tak menampik maih perlunya pembenahan terkait pembuatan pupuk kompos.

”Itu semua tak lepas dari peran aktif Warga setempat, yang mau berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Apri.

Hal serupa dikatakan Koordinator Penilaian untuk wilyah Sulawesi Utara, Muhammad Kamil disela-sela penilaian di SMU Negeri 2 Kotamobagu, Senin Kemarin.

“Kotamobagu sudah baik, dan sudah seharusnya masuk dalam daftar Kota penerima Piala Adipura Tahun 2016,” ungkap Kamil. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.