PDI-P Kotamobagu Sukses Gelar Try Out SBMPTN

0
551
PDI-P Kotamobagu Sukses Gelar Try Out SBMPTN
Ketua DPC PDI-P Kota Kotamobagu, Meidy Makalalag Bersama Asisten I, Nasrun Gilalom dan Ketua Panitia Kegiatan Try Out SBMPTN, Riswanto Dali
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – PDI-P Kotamobagu sukses gelar try out SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dengan menghadirkan ratusan Siswa, Sabtu (21/05) di Aula Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian.
Menurut Ketua DPC PDI-P Kotamobagu, Meidy Makalalag, kegiatan yang juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia itu, merupakan bentuk dedikasi dan sumbangsih PDI-P dalam memajukan dunia Pendidikan secara Nasional. Dengan harapan para calon Mahasiswa, tidak canggung lagi saat mengikuti SBMPTN nantinya.
“Anak-anak kita harus diprioritaskan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu di Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta,” ujar Meidy.
Dalam kesempatan itu, Meidy juga mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana, yang terus melakukan sosialisasi masif selama persiapan pelaksanaan. Serta Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terutama pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), atas dukungan penuh untuk kesuksesan kegiatan tersebut.
“Terima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya, dan juga kepada pemerintah yang telah mendukung kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” jelas Meidy yang juga merupakan personil Komisi II DPRD Kotamobagu.
Terpisah, Riswanto Dali, selaku Ketua Panitia Kegiatan mengungkapkan rasa syukurnya. Karena target untuk menghadirkan minimal 500 peserta try out, bisa terpenuhi. Bahkan membludak hingga keluar gedung yang berkapasitas lebih dari 450 orang tersebut, hingga pihaknya harus menambah kursi.
“Diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari 600 orang.  Dan mudah-mudahan, mereka-mereka ini bisa menjadi para pemimpin di masa depan, baik pemimpin di daerah maupun pemimpin nasional,” kata Riswanto.
Asisten I Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom, yang mewakili Walikota, Tatong Bara pun memuji kontribusi yang ditunjukkan DPC PDIP Kotamobagu, terhadap dunia pendidikan di kota tersebut.
“Dunia pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk DPC PDI-P Kotamobagu, bukan hanya Pemerintah saja. Karenanya, Ibu Walikota mengapresiasi dan berterimakasih atas kontribusi DPC PDI-P Kotamobagu bagi dunia pendidikan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan bernilai positif dan memberi dampak secara langsung terhadap kemajuan dunia pendidikan kita,” kata Nasrun saat memberikan sambutan. (Udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.