Hattrick WTP, Landjar Beri Signal Kenaikan TKD

0
404
Hatrick WTP, Landjar ‘Beri Sinyal’ Kenaikan TKD
Bupati Boltim saat menerima piagam penghargaan dari BPK atas raihan WTP pemeriksaan LKPD 2015. (Foto : Ist)
BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk ketiga kalinya meraih Opini WTP dari BPK perwakilan Sulawesi Utara. Opini kali ini dinilai istimewa karena ini pertama kali LKPD dengan menggunakan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) berbasis akrual.
Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menorehkan prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) semuanya dibawah kepemimpinan Sehan Landjar.
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar dan didampingi oleh Plt Ketua DPRD Boltim Sehan Mokoagow serta diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiana di kantor BPK pada Jumat (10/6).
Sehan Landjar mengatakan , prestasi ini harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan kedepan. Dia mengapresiasi kinerja Sekda Muhammad Assagaf dan jajarannya yang menjadi tulang punggung dalam penataan administrasi keuangan daerah.
“Mereka telah berupaya dan bekerja keras memandu semua kepala satuankerja selaku pengguna anggaran dalam penataan keuangan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban,” ujar Landjar
Dirinya juga mengatakan jika prestasi ini akan menjadi pertimbangannya untuk menaikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bawahannya sebagai penghargaan atas kerja keras mereka.
“TKD akan selalu menjadi perhatian dan akan dilihat kedepan sesuai kemampuan daerah,” tutupnya. (Trn)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.