Road Barrier Dipasang di Kotamobagu

0
477
Road Barrier Dipasang di Kotamobagu
Pemasangan Road Barrier Oleh Dishubbudparkominfo Kota Kotamobagu
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Pemisah jalur jalan atau road barrier dipasang di Kotamobagu, oleh Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbuparkominfo), tepatnya di depan Paris Superstore.
Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Mochammad Agung Adati kepada detotabuan.com, Kamis (09/06) mengatakan, pemasangan road barrier tersebut, adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Kotamobagu menciptakan kenyamanan bagi pengguna jalan.
“Ini merupakan upaya Pemerintah, dalam mencegah terjadinya kemacetan, terlebih khusus di titik  yang memang  rawan macet,” ujar Agung.
Saat ini, menurut Agung, ada satu lokasi lagi yang telah dipasangi road barrier selain jalur depan Paris Superstore.
“Selain depan Paris Superstore, road barrier juga dipasang di jalur pasar Serasi. Karena kedua jalur tersebut sering terjadi kemacetan, terutama pada momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri,” imbuh Agung.
Terpisah, Kepala Bagian Perhubungan Darat, Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Sehan Ambaru menjelaskan, road barrier yang telah dipasang memiliki banyak keunggulan, dibandingkan dengan pagar pembatas yang lama.
“Beratnya sekitar 200 kilogram lebih per buahnya, daya tahannya sangat kuat, dan lebih tinggi serta tidak mudah rusak, Jika tertabrak oleh kendaraan, baik beroda dua ataupun empat jenis avanza, tidak akan mudah roboh,” ucap Sehan.
Keseluruhan road barrier dipasang di Kotamobagu, lanjut Sehan, berjumlah 173 buah. Dengan rincian, di jalur Pasar Serasi sebanyak 73 buah, dan di depan Paris Superstore berjumlah 100 buah, dengan jarak pemasangan 100 meter.
“Diharapkan dengan pemasangan road barrier ini,  problem soal kemacetan akan berkurang. Minimal, arus jalur kendaraan lebih teratur diwilayah yang rawan macet,” pungkas Sehan. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.