Polres Bolmong Diminta Bebaskan Dua Warga Tiberias

0
565
Polres Bolmong Diminta Bebaskan Dua Warga Tiberias
aksi blokade jalan, yang dilakukan warga Tiberias, Rabu (14/9) kemarin
TIBERIAS,DETOTABUAN.COM – Aksi blokade jalan trans Sulawesi, yang dilakukan warga Tiberias, Kecamatan Poigar, kabupaten Bolmong, Rabu (14/9) sekitar Pukul 16.00 Wita kemarin,  berbuntut panjang. Akibat aksi tersebut, dua warga masing –masing OM alias Ot dan LH alias Lex diamankan petugas gabungan Polres Bolmong dan Brigade Mobil (Brimob) Inuai.
Meski demikian, warga Tiberias mengaku keberatan atas penahanan dua warga tersebut. Mereka beralasan, keduanya tidak ada sangkut-paut  dengan aksi yang dilakukan ratusan warga kemarin.
“Polres Bolmong harus segera membebaskan dua warga itu, mereka tidak tersangkut dengan aksi blockade jalan yang dilakukan ratusan warga kemarin,” ujar  salah satu warga yang enggan namanya disebut.
Menurut Pria ini, dua warga yang diamankan karena diduga sebagai otak provokator demo, ditelusuri dulu.
“Setahu kami Pak Otniel, hanya kebetulan lewat, eh tau –tau diamankan, begitu juga dengan Pak Lexi, sore itu dia baru pulang dari kebun,” terangnya.
Iapun kemudian mempertanyakan status penahanan dua warga Tiberias itu.
“Harus diperjelas, apakah mereka ditahan atau diamankan, kalau ditahan apa dasar penahanannya, sementara kalau hanya diamankan, Polres harus segera membebaskan dua warga tersebut minimal dalam 1 kali 24 jam, karena itu aturannya,” tandasnya.
Sebelumnya, kasubag Humas Polres Bolmong, Saiful Tamu saat dikonfirmasi sejumlah awak media, membenarkan, pihaknya telah mengamankan dua warga Tiberias, Rabu (14/9) tadi malam.
“Keduanya saat ini diamankan di Rutan kelas IIB Kotamobagu, untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Tamu.
Meski demikian, Tamu memastikan, situasi di Desa Tiberias, saat ini sudah kondusif. “Situasi sudah aman terkendali. Rencananya sebentar nanti akan ada pertemuan antara warga dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow,” tambahnya.
Informasi terakhir yang dihimpun detotabuan.com, saat ini, ratusan masyarakat Tiberias dan sekitarnya, akan melakukan pertemuan dengan Pejabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, untuk membahas persoalan PT. Melisa Sejahtera, di Balai Desa Tiberias, pada Pukul 15.00 Wita.
“Sore ini, kabarnya Pj Bupati akan menemui masyarakat di Desa Tiberias, kami berharap, Pj Bupati memberikan solusi agar masalah ini segera selesai,” harap sejumlah warga.
Diketahui, aksi pemblokiran jalan yang dilakukan oleh ratusan warga Tiberias, lantaran akses jalan ke lokasi Perusahaan PT. Melissa Sejahtera yang awalnya diblokir warga, dibuka oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tak hanya itu bahkan spanduk penolakan warga diduga turut di bakar oleh oknum karyawan perusahaan tersebut.
(Tim)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.