Tahun Depan Pemda Boltim Bakal Bangun TPA

0
531
Tahun Depan Pemda Boltim Bakal Bangun TPA
Ilustrasi TPA
BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Mengantisipasi penumpukan sampah di sejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah setempat berencana, membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
Hal ini sebagaimana dikatakan Wakil Bupati Boltim Rusdy Gumalangit. Bahkan ia memastikan, jika tidak ada aral melintang, rencana tersebut akan segera direalisasikan pada awal 2017 mendatang.

“Ya memang, TPA sangat dibutuhkan daerah, sehingganya hal itu tetap diupayakan agar daerah segera memiliki lokasi pembangunan TPA, Semoga tahun depan kita sudah siap dengan lokasi untuk pembangunan TPA ” ucap Papa Keken -sapaan akrab Wabup, belum lama ini.

Selain TPA kata Wabup, Pemerintah juga akan mengupayakan pengadaan mobil pengangkut sampah, untuk memaksimalkan pelayanan.

Senada disampaikan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Boltim, Priyamos. Ia mengakui, bahwa pembangunan TPA, sangat dibutuhkan di Boltim.

“TPA memang sangat penting sebagai sarana pembuangan akhir, mulai proses pengangkutan hingga pembuangan dan selanjutnya pemisahan jenis sampah hingga pengelolaan sampah,” ungkap Priyamos.

(Ferry Sawilan)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.