KPU Bolmut Gelar Jalan Sehat Sadar Pilkada

0
478

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), menggelar jalan sehat, gerakan sadar pilkada, yan dilkasanakan Minggu (29/10/2017) pagi tadi.

Kegiatan ini dilepas oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara , Drs. Hi. Depri Pontoh dan diikuti oleh sejumlah pejabat Pemeritah Daerah, perwakilan perusahaan swasta, elemen masyarakat, tokoh pemuda dan para pemilih pemula se-Bolmut.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin mengatakan, agenda jalan sehat gerakan sadar pilkada yang dilakukan hari ini, bukanlah agenda seremonial belaka.

“Ini merupakan pijakan awal untuk membangun gerakan sadar pemilu secara berkelanjutan,” katanya.

Ia berharap, seluruh elemen mssyarakat dapat bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik, bahwa pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat yang sangat penting dalam kehidupan bernegara.

“Tugas kita bersama menyadarkan publik, bahwa pilihan mereka di bilik suara yang hanya lima menit, akan mempengaruhi kebijakan politik di daerah ini, selama lima tahun kedepan,” kata Husin.

Selain itu, Husin mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga, bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Kita melakukan ajakan kepada seluruh masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pilkada serta Pileg dan Pilpres yang akan digelar tahun 2019 mendatang,” pungkasnya. (Amor).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.