Resmikan Data Center, Command Center dan Launcing e-Goverment, Kotamobagu Siap Menuju Smart City

0
285

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, meresmikan Data Center dan Command Center serta launching e-goverment yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (8/2/2018).

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk menunjang program Smart City.

“Data Center-Comand Center, dibuat untuk menunjang program smart city, Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Saya memberikan apresiasi untuk Dinas Kominfo, yang telah berhasil menerapkan program berbasis tekonologi ini,” terang Tatong.

Dengan adanya program ini kata wali kota, masyarakat dipermudah dalam mengakses berbagai informasi.

“Sekarang ini pemkot sendiri sudah bisa melihat kondisi wilayah kotamobagu lewat CCTV yang terpasang di sejumlah titik strategis. selain itu ada juga aplikasi yang bisa diakses untuk informasi publik,” terangnya.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menambahkan, keberadaan data center, command centar dan e-goverment merupakan transformasi ego sentral ibu walikota terhadap birokrasi yang ada di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemkot Kotamobagu.

Selain itu kata Yani, keberadaan program command center dan data center di dinas Kominfo Kota Kotamobagu, didukung dengan lima cctv yang disebar di lima titik dan 21 aplikasi layanan pemerintah dan pelayanan publik diantaranya aplikasi kotamobagu satu.

“Serta masih banyak lagi aplikasi yang berkaitan langaung dengan pelayanan publik yang bisa diakses masyarakat,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.