Diskominfo Kotamobagu Terima Kunjungan Bagian Humas Pemkab Minsel

0
241
Bagian Humas Pemkab Minsel saat berkunjung ke Kominfo Kotamobagu.

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menerima kunjungan dari Bagian Humas Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minasa Selatan (Minsel), Kamis (26/04/2018).

Kedatangan mereka untuk melihat secara langsung, penerapan layanan informasi berbasis teknologi untuk mewujudkan program Smart City (Kota Cerdas).

“Kedatangan kami untuk melihat secara langsung penerapan layanan informasi berbasis teknologi. Kedepan, kita coba menerapkan program ini (Smart City.red) di ibukota Minsel, yakni di wilayah Amurang,” kata Kasubag Humas Pemkab Minsel, Pingkan DG Ilat, kepada sejumlah awak media.

Ia juga mengungkapkan alasan Pemkab Minsel, memilih Kota Kotamobagu sebagai daerah percontohan untuk pengembangan kota cerdas.

“Dari informasi yang kami dapat, penerapan sistem teknologi yang tengah dikelola oleh Dinas Kominfo Kotmobagu sudah cukup baik dan setelah dilihat, ternyata memang benar. kami berharap kedepan Minsel bisa seperti Kota Kotamobagu,” harapnya.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menyambut baik kedatangan daerah tetangga, termasuk Pemkab Minsel.

Yani mengungkapkan, Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Minsel, pada prinsipnya memiliki tekad yang sama dalam  membangun tata kelola pemerintahan berbasis e-Government.

”Intinya, dalam melakukan suatu perencanaan harus mengedapankan kebijakan atau komitmen yang tinggi, baik itu dari pimpinan daerah hingga ke instansi terkait. Hal ini sangat dibutuhkan, agar perencanaan yang akan kita buat, bisa berjalan. Seperti program data center ini, yang kini sudah kita terapkan,” pungkas Yani.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.