KAJARI Bolmut Pimpin SERTIJAB Kasie Pidum

0
56

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Sebagai salah satu organisasi, maka pergantian jabatan merupakan hal yang biasa. Hal ini pun terjadi di dlingkungan kerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Dimana Tongkat estafet kepemimpinan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Bolmut berpindah. Pergantian sekaligus pelantikan Kasi Pidum ini dilaksanakan di Aula Kejari Bolmut Kamis (12/4) kemarin.

Jabatan Kasi Pidum Kejari Bolmut ini diisi oleh Patar Daniel Panggabean, yang sebelumnya menjabat jaksa fungsional di Kejari Bandar Lampung, menggantikan Hendra Wijaya, yang kini menjabat Sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Pare-Pare Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Kejari Bolmut Andi Suharlis, menyampaikan jika mutasi merupakan adalah hal yang biasa di lingkungan kejaksaan dan merupakan amanat pimpinan yang harus dilaksanakan. “Terima kasih untuk Hendra Wijaya, yang sudah menjadi pelayanan bagi masyarakat selama ini. Sudah berinovasi dan meningkatkan mutu pelayanan. Semoga bisa lebih sukses di tempat yang baru. Untuk pejabat yang baru, semoga bisa cepat beradaptasi terhadap lingkungan di sini,” jelas Suharlis.

Selain itu Suharlis mengingatkan kepada pejabat baru yang telah disumpah untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terlebih lagi sebagai pejabat penegak hukum. “Menjadi pejabat publik kita telah disumpah, sehingga itu harus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab. Semoga pejabat Kasi Pidum yang baru ini dapat bekerja dengan baik dan pastinya ini merupakan situasi yang berbeda, namun hal tersebut tidak harus jadi kendala, sehingga itu perlu kita jalin komunikasi dan komitmen serta kerja keras dalam mengemban amanah yang telah diberikan,” tambah mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.

Dari pantauan awak media ini pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasie Pidum ini berjalan khidmat dan sederhana, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Intelijen, Kasi Pidana Khusus, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, para jaksa, dan seluruh staff Kejari Bolmut. (Amor)