TB-NK akan Dilantik Bulan September

0
146
Tatong Bara - Nayodo Kurniawan

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Ir. Hj. Tatong Bara-Nayodo Koerniawan, SH (TB-NK) tampaknya kembali pada rencana awal yakni September mendatang.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, kepada awak media, Senin (10/9/2018) siang tadi.

“Kemarin, ketika saya berada di Kemendagri, Kota Kotamobagu sudah masuk dalam pelantikan gelombang pertama yakni sebelum tanggal 30 September,” kata Tatong.

Menurut Tatong, demikian juga yang disampaikan oleh wakil ketua DPRD Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit, kepada dirinya.

“Berdasarkan konsultasi dari DPRD, kalau bukan tanggal 25, tanggal 27 September ini, karena berdasarkan Akhir Masa Jabatan (AMJ) pak James Sumendap (Bupati Minahasa Tenggara) tanggal 24 September dan AMJ saya tanggal 22 September. Berdasarkan jadwal awal sebelum Pilkada, yang AMJ di bawah tanggal 20 akan dilantik September, dan yang AMJ di atas tanggal 20 akan dilantik Desember,” terangnya sembari menambahkan.

“Mungkin juga karena pertimbangan tidak ada gugatan dan lain-lain maka Kemendagri sudah memasukkan hasil Pilkada Kota Kotamobagu untuk dilantik September,” pungkas Tatong

(*/Tio)