Pemkot Terima Bantuan Mesin Pengolahan Nanas Dari BI

0
60

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Pemkot Kotamobagu menerima bantuan
mesin Pengolahan Nanas dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut,yang diperuntukan kepada Tiga Kelompok Petani (Poktan) Kelurahan Mongkonai.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH,pada Peresmian program Sosial Bank Indonesia (PSBI),Penyerahan Alat-Alat Pengolahan Nanas di Kelurahan Mongkonai Rabu (19/12/2018).

Wawali dalam sambutannya berharap agar para petani dapat memanfaatkan bantuan mesin tersebut untuk meningkatkan produksi nanas di Kotamobagu.

“Gunakanlah bantuan ini sebaik baiknya agar dapat meningkatkan perekomian dan kesejahteraan,” ujarnya.

Dalam Kesempatan tersebut Wawali juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak BI yang telah memberikan bantuan kepada para petani nanas yang ada di Kotamobagu.

“Saya juga berharap, kedepan bukan hanya petani nanas yang mendapatkan bantuan melainkan petani-petani lainnya yang ada si Kotamobagu,” ungkapnya.

Kepala Perwakilan BI Sulut Gunawan, mengatakan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU dengan Pemerintah Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Kami melihat komiditas nanas ini di Kotamobagu sangat potensial, produknya melimpah kemudian kami melihat kualitasnya itu sangat baik, lebih manis dibandingkan nanas lainnya di daerah lain, sehingga ini menjadi salah satu alasan BI mengembangkan produk nanas di Kotamobagu,” ujarnya.

Diketahui Bantuan tersebut diantaranya mesin pengupas, mesin blender, mesin telting, cup sealer,working table,sink table, tabung gas,dan chest freezer.

(Ridel)