Bupati Bolmong Dampingi Gubernur Bagikan 1.243 Sertifikat Program PTSL

0
200

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (19/3) tadi mendampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, dalam acara penyerahan 1.243 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Penyerahan yang berlangsung di Gedung Siti Baroqah, Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu, turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, SE, MS, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara,  Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulut Fredy Kolintama dan para pejabat Pemprov Sulut.

Gubernur Olly, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sertifikat tanah PTSL merupakan salah satu program unggulan nasional yang digagas Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai implementasi program Nawacita guna percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan sertifikat hak atas tanah atau legalisasi aset. “Ini adalah bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” kata Olly.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

Menurut Olly, sertifikat tanah yang telah dibagikan tersebut menjadi bukti kepemilikan tanah yang sah dan mencegah terjadinya sengketa kepemilikan tanah. “Sertifikat tanah ini memberikan kepastian hak masyarakat atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum,” beber Olly.

Lanjut Olly, saat ini bidang-bidang tanah secara digital telah terpetakan dan berkoordinat, sehingga dapat dicek melalui aplikasi. Hal ini mampu mengurangi terjadinya tumpang tindih sertifikat tanah. “Dengan teknologi informasi yang ada sekarang ini, Bapak dan Ibu sudah dapat mengecek sertifikat tanah dengan mudah,” ungkap Olly.

Olly juga meminta semua Perangkat Daerah dan Unit Kerja terkait di Sulut dapat berperan aktif mensukseskan program PTSL dengan memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat yang mengurus sertifikat tanah.

“Masyarakat yang sedang mengurus sertifikat tanah harus memperoleh pelayanan yang optimal,” imbuh Olly.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan apresiasi atas program yang digagas Presiden RI Joko Widodo. Menurutnya PTSL ini sangat membantu masyarakat. “Program Presiden sukses, Pak Jokowi hebat,” kata Bupati

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.