Kotamobagu Akan Dapat Bantuan Study Faskes Dari Kemenhub

0
200

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Kota Kotamobagu akan mendapatkan Bantuan Tekhnis berupa Study Kebutuhan fasilitas Keselamatan (faskes) jalan yang dibiayai oleh APBN kementerian perhubungan T.A 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Wasdalops Dinas Perhubungan Kotamobagu Atmawijaya Damopolii, S.Kom,ME. kepada Detotabuan.Com Rabu (10/04).

Menurutnya Bantuan ini akan diberikan menyusul dipresentasekannya kondisi transportasi dan Fasilitas keselamatan di Kotamobagu.pada Rapat yang diadakan di Puslitbang perhubungan darat Kemenhub di Jakarta Senin (08/04) lalu.

Pada Rapat itu lanjut Atmawijaya, Ia mempresentasikan Kondisi Transportasi
dan Fasilitas keselamatan di Kotamobagu.yang langsung diterima oleh
kampus litbang Perhubungan darat Kementerian perhubungan RI. DR. Ir. Fadri Syah Anwar MBA.

” Alhamdulillah presentase yang disampaikan diterima sehingga permohonan yang diajukan Terakomodir pada APBN Kemenhub 2019,” kata Awy sapaan akrabnya

Dikatakannya Study ini sangat penting karena selain menginventarisasi faskes yg sudah terpasang, juga untuk mengetahui berapa banyak lagi fasilitas keselamatan jalan yang dibutuhkan pada ruas jalan yg ada di Kotamobagu.

” Sehingga memudahkan dalam pengajuan penganggaran setiap tahun,” terangnya

Ia juga menambahkan bahwa akhir bulan ini tim dari Puslitbang akan segera turun ke Kotamobagu.” Jika tidak ada aral melintang akhir bulan ini tim dari Puslitbang akan ke kotamobagu guna menindaklanjuti bantuan ini,” tambahnya

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu Nasly Paputungan berterima kasih kepada pihak Kemenhub yang telah mengakomodir permohonan bantuan itu di tahun ini.

” Bantuan ini sangatlah penting, untuk itu saya sampaikan ucapan banyak terima kasih,” ucap Nasly

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.