Bulan Ramadan, Bolmong Ketambahan 200 Persen Stok Gas Elpiji Melon

0
105

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Selama bulan suci Ramadan, Kabupaten Bolmong ketambahan stok, Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (kg), atau elpiji melon, sebanyak 200 persen.

Hal ini berdasarkan penuturan Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Ir George Tanor. Menurutnya, di Kabupaten Bolmong jatah pertahun dari pihak Pertamina ada sebanyak 1.654.992 tabung ukuran 3 kg.

“Nah, berarti dari 12 bulan dalam kurun waktu satu tahun itu, per bulannya mendapat jatah sebanyak 137.916 tabung,” ungkapnya.

Dia menambakan, khusus untuk bulan Ramadan ini, berdasarkan laporan, koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini pihak Pertamina, ada ketambahan sebanyak 200 persen jatah perbulan atau sebanyak 275.832 tabung.

“Jadi, khusus bulan Ramadan, jatahnya menjadi sebanyak 413.748 tabung. Ini memang biasa dilakukan setiap penyambutan hari besar keagamaan,” tambah Tanor.

Dirinya berharap, adanya kebijakan ini bisa membantu masyarakat penggunan Gas LPG. Apalagi kata dia, setiap hari besar keagamaan sangat dibutukan Gas LPG.

“Penggunaanya meningkat, jadi harus ada ketambahan stok. Semoga ini bisa membantu masyarakat,” harapnya. (Ind)