Pelayanan Publik Pemkab Bolmong Raih Predikat Kepatuhan Tertinggi dari Ombudsman RI

0
15

Detotabuan.com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), meraih opini kualitas tertinggi (kategori A) dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 yang dilakukan oleh Ombudsman RI.

Dalam penilaian tersebut, Pemkab Bolmong mendapatkan nilai 95,05 atau masuk dalam zona hijau dengan predikat kepatuhan tertinggi.

Opini tersebut naik drastis setelah pada tahun 2022 lalu, Pemkab Bolmong hanya berada di Zona Kuning dengan opini kualitas sedang.

Hal ini menunjukkan pemenuhan standar layanan, kompetensi penyelenggara, serta pengelolaan pengaduan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bolmong semakin baik.

Usai menerima penghargaan, Pj Bupati Ir. Limi Mokodompit, M.M. menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Prof DR (HC) Olly Dondokambey, SE dan Wagub Drs. Steven O.E. Kandouw atas arahan dan bimbingan sehingga Kabupaten Bolmong bisa meraih hasil tertinggi.

Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara atas Penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Bolaang Mongondow.

“Hasil pencapaian ini merupakan wujud komitmen Bupati sejak di lantik sebagai penjabat Bupati untuk mengimplementasikan Pemerintah yang melayani masyarakat,” ujar Bupati Limi usai menerima penghargaan di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara Rabu 24 April 2024.

Bupati menambahkan, capaian ini merupakan kolaborasi, inovasi, dan karya nyata seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bolmong, khususnya Perangkat Unit Kerja yang bergerak pada aspek pelayanan publik.

“Selain itu, dukungan dan partisipasi masyarakat menjadi elemen terpenting kaitannya dengan penyelenggaraan pelayanan di Kabupaten Bolaang Mongondow,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.