Pekan Ini, Kamaru Bakal Rombak ‘Kabinet’

0
121
Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Spt, Pekan ini akan melakukan perombakan kabinet di semua tingkatan Jabatan yang ada di Pemkab Bolsel.

Seperti yang katakan Bupati Bolsel melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, “Dalam upaya meningkatkan penguatan tatakelola pemerintahan di Pemkab Bolsel, Bupati Iskandar dipastikan akan melakukan perombakan kabinet yang dipimpinya,” ujar Jubir Pemkab Bolsel ini.

Lanjutnya, bahwa hal ini dilakukan mengingat ada beberapa pejabat yang sudah akan masuk masa Pensiun.

“Hal ini setelah melihat beberapa jabatan struktural dan fungsional yang sudah masuk pensiun ditinggalkan oleh pejabat, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan penguatan kinerja dalam tatakelola pemerintahan maka akan ada perombakan posisi para pejabat dan ini akan dilakukan pekan ini,” ujarnya lagi.

Ahmadi juga mengungkapkan terkait dengan pejabat yang akan di rombak, Bupati masih menunggu konsep dari BKPSDM dan Sekda.

“Intinya Bupati ingin ASN mau bekerja dengan mengedepankan loyalitas, disiplin dan profesional dan kinerja yang mempunyai hasil, bukan pejabat yang ABS, Bupati juga sudah mengevaluasi dan meneeima laporan, makanya perlu untuk dilakukan perombakan kabinet,” ungkap Ahmadi.

Dalam kesempatan ini, Ahmadi juga menegaskan bahwa Rolling ini tidak ada kaitanya dengan Politik, karena Mutasi dan rotasi dalam birokrasi itu biasa.

“Ini tidak ada kaitan dengan persoalan lain, apalagi politik, karena yang namanya mutasi, rotasi, promosi dalam birokrasi itu biasa karena setiap pemimpin yang dibutuhkan itu kinerja, loyalitas yang totalitas, bukan hanya setengah hati dalam bekerja,” tutup Modeong.

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.