Balap Katinting Perebutan Piala Bupati Bolsel Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya

0
38

Detotabuan.com,BOLSEL – Lomba Balap Katinting perebutan Piala Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dengan total hadiah senilai Rp 30 juta yang digelar di Pantai Indah Momalia dalam rangka memeriahkan Gebyar Ketupat, resmi berakhir, Jumat 19 April 2024 kemarin.

Penutupan dihadiri ribuan penonton, Bupati Bolsel yang diwakili Camat Posigadan Harmin Manoppo, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, insha allah kedepannya Agenda Gebyar Ketupat ini akan lebih meriah lagi khususnya untuk jenis kegiatan lomba balap Katinting kategori mesin 6 PK dan 9 PK.

Pemda akan mempersiapkan Piala Bupati dan Bonusnya nanti akan bertambah kemungkinan sampai diangka Rp 50 hingga Rp 60 Juta, karena PT. JRBM dan PT. Bank SulutGo menjadi sponsor tetap dalam kegiatan ini.

“Apalagi agenda Balap Katinting ini sudah masuk dalam salah satu ivent daerah sehingga dianggarkan dalam APBD oleh Pemda Bolsel,” ujarnya.

Sehingga itu, ia berharap kedepannya lebih banyak lagi yang mendaftar, bukan saja dari Kecamatan Posigadan, Kecamatan Tomini dan  Kecamatan Bone. Akan tetapi juga ada dari daerah lain.

Turut hadir dalam penutupan tersebut, Ketua Komisi 2 DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, S.Ag Sekcam Posigadan Hirsan Moogangga, S.Pd, Ketua KNPI Bolsel Muhammad Chan Kamaru, Kaban BKD, Sangadi dan Sekretaris Desa Cendana Putih, Sangadi Momalia 1, Sekdes Momalia 3 dan Sangadi Luwo’o.

Berikut Juara Lomba katinting kategori 6 PK :

Juara 1. Arpan (Asal Desa Cendana Putih Kec. Bone Raya Bone Bolango)

Juara 2. Reider (Asal Desa Molamahu Kec. Bone Provinsi Gorontalo)

Juara 3. Zikril Start (Asal Desa Momalia 3 Kec. Posigadan Bolsel).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.