Update Jumlah Bantuan Masuk ke Posko BPBD Bolmong untuk Korban Erupsi Gunung Ruang Sitaro Sabtu 20 April Pukul 17.40 Wita

0
52

Detotabuan.com,BOLMONG – Pemkab Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah membuka posko bantuan untuk warga terdampak letusan Gunung Ruang di pulau Ruang Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro, sejak Sabtu 20 April 2024 hari ini.

Data terbaru yang diterima dari Posko BPBD hingga pukul 17.40 Wita sore tadi, sudah ada 4 OPD yang memberikan sumbangan diantaranya RSUD Datoe Binangkang, BKD Bolmong, DKP dan Sekretariat DPRD Bolmong, sementara dari masyarakat dan pihak swasta belum ada.

Berikut Rinciannya :

1. RSUD Datoe Binangkang (Diterima Pkl. 16.00 Wita)

– Beras          = 60 Kg

– Mie Instan  = 1 DOS

– Air Mineral = 1 Dos

2. BKD Bolmong (Diterima PKL 17.00 wita)

–  Beras           = 50 Kg

– Mie Instan  = 2 DOS

– Air Mineral = 1 Dos

3. DKP Bolmong (Diterima Pkl. 17.10 wita)

– Beras          = 60 Kg

– Mie Instan  = 2 DOS

– Air Mineral = 1 Dos

4. Sekretariat DPRD Bolmong (Diterima Pkl. 17.40 wita)

– Beras          = 60 Kg

– Mie Instan  = 2 DOS

– Air Mineral = 1 Dos

Sebelumnya, PJ Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM melalui Sekda Abdullah Mokoginta mengatakan, posko ini dibuka untuk membantu warga yang ingin menyalurkan bantuannya kepada warga Sitaro yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

“Warga bisa langsung menyalurkan bantuannya ke posko yang telah disiapkan pemerintah daerah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk membantu sekaligus misi kemanusiaan,” kata Abdullah.

Ia menjelaskan, bahwa bantuan yang sangat dibutuhkan terdiri dari enam item, mulai dari sembako, makanan tambahan gizi, perlengkapan kebutuhan bayi dan balita, peralatan mandi, pakaian baru, dan selimut.

Abdullah mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan surat permohonan bantuan kepada seluruh dinas instansi terkait lingkup Pemkab bolmong.

Lanjutnya bagi  organisasi masyarakat untuk ikut berdonasi membantu warga terdampak letusan gunung api di Tagulandang Kepulauan Sitaro.

“Kami telah menyurat kepada seluruh OPD  untuk mengumpulkan bantuan, selain itu  ormas, masyarakat umum  juga bisa menyalurkan bantuannya,” ujar Sekda sembari berharap, dengan adanya posko bantuan ini, penyaluran bantuan bisa satu pintu agar pelaporannya jelas.

(***/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.