Diskominfo Minut Studi Komparasi ke Diskominfo Bolmong

0
84

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Rabu (17/7), menerima kunjungan dari Diskominfo Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Rombongan Diskominfo Minut yang dipimpin Sekretaris Diskominfo Minut Edwin Ombuh, di terima oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Dewi Paputungan didampingi Kepala Seksi (Kasie) Pengolahan informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Rini Pakaya, mewakili Kadis Kominfo Bolmong Parman Ginano.

Menurut Rini, kunjungan Diskominfo Minut tersebut, berkaitan dengan studi komparasi terkait kerja sama antara Pemkab dan wartawan dan media.

“Ya, mereka menanyakan tentang tata kelola anggaran kerja sama yang dijalin Diskominfo Bolmong dengan awak media, karena di Minut, kerjasama dengan awak media masih di kelola oleh Bagian Humas,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Minut, Edwin Ombuh menuturkan, kunjungan mereka ke Diskominfo Bolmong ini, karena mereka melihat pagu anggaran yang dikelolah Diskominfo Bolmong pertahunnya itu cukup besar.

“Kami melihat, Dengan pagu anggaran yang sebesar ini, Diskominfo Bolmong mampu menunjang program-program Pemerintah Daerah, sehingga ini yang kami pelajari untuk di terapkan di Kabupaten Minut,” kata Edwin

Edwin berharap, hasil kunjungan hari ini, bisa dijadikan pijakan, terkait rencana mereka untuk meminta pagu anggaran media yang ada di Bagian Humas, untuk dipindahkan ke Diskominfo Minut.

“Ini yang kami pelajari, karena kita tau bersama, bahwa urat nadi Pemerintah, salah satunya ada pada media, karena media  memiliki data-data di lapangan, sehingga penyebar luasan informasi bisa efektif sampai ke masyarakat,” ucapnya. (Ind)