Pemkot Kembali Ketambahan 100 Unit BSPS

0
100

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–
Pemerintah Kotamobagu kembali mendapatkan ketambahan 100 unit Bantuan Stimulun Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat.

Hal itu berdasarkan surat keputusan Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR nomor: 45/KPTS/DR-2019 tentang Perubahan Lokasi BSPS tahun anggaran 2019.

Tentunya hal ini merupakan kabar gembira bagi pemerintah Kotamobagu, Khususnya bagi masyarakat Penerima bantuan. karena sebelumnya Pemerintah pusat sudah menurunkan bantuan serupa sebanyak 195 unit yang terbagi di 17 kelurahan dan desa se Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah, kami (Pemkot Kotamobagu) diundang ke Kementerian PUPR untuk menerima tambahan bantuan BSPS,” ujar Kabid Perumahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu, Chelses Paputungan.

Ia sampaikan, jumlah tambahan bantuan sesuai penyampaiaan pemerintah pusat sebanyak 100 unit. “Melalui DAK kita sudah dapat 195 unit. Alhamdulillah, tambahan ada 100 unit. Sehingga jumlah semuanya sebanyak 295 unit,” tuturnya.

Soal bantuan ini, Chelsea sampaikan, jika sebelumnya melalui DAK, sedangkan untuk tambahan bantuan BSPS kali ini bersumber dari dana luar negeri NAHP (National Affordable Housing Program).

Lanjutnya, untuk wilayah Provinsi Sulut hanya dua daerah yang dapat yakni Kota Kotamobagu dan Kabupaten Boltim. “Setelah proses ini dan nama-nama penerima telah ada, akan langsung direalisasikan karena batas pelaksanaan bantunnya hanya sampai Desember 2019 atau tidak lewat tahun ini,” pungkasnya.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.