Didorong Masyarakat, Maekel Moonik Siap Bertarung di Pilkades Pangian Tengah

0
209
Maekel Moonik

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus bergulir. Saat ini diketahui sudah dalam proses pemasukan berkas pendaftaran ke panitia Pilkades dalam desa.

Dari sebanyak 105 desa diantara 200 desa yang ada di Kabupaten Bolmong akan melakukan pesta demokrasi di tingkat desa. Sejumlah bakal calon sudah secara resmi mendaftarkan diri, namun banyak juga yang masih malu-malu mengantar berkas untuk mendaftar.

Menariknya, di Kabupaten Bolmong, posisi orang nomor satu di tingkat desa ini mulai merangsang semangat kaum muda. Serta dengan serius telah menyatakan sikap untuk maju di Pilkades.

Salah satunya, Maekel Moonik,S.Pd. Dirinya digadang-gadang siap bertarung di Pilkades Pangian Tengah, Kecamatan Passi Timur 2019 ini. “Dengan dorongan dan aspirasi dari beberapa masyarakat, saya siap maju dalam kontestasi Pilkades Pangian Tengah 2019 ini,” Aku Moonik, Kamis (29/8).

Moonik yang juga adalah Ketua DPC GAMKI Bolmong menjelaskan, tujuannya dirinya siap maju dalam Pilkades Pangian Tengah, tidak lain hanyalah untuk membangun desa tetapi juga untuk membuktikan bahwa kaum milenial juga bisa dan dapat diperhitungkan.

“Pemuda adalah tulang punggung dan harapan bangsa, makanya kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi agen perubahan, kalau bukan kita, siapa lagi?” katanya.

Menurutnya alumni Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Manado ini, desa merupakan tempat paling tepat untuk mengambil peran serta menuangkan ide-ide yang positif dalam menentukan perubahan yang signifikan ditengah-tengah bangsa yang besar ini.

“Dengan bekal pengalaman dalam sejumlah organisasi yang pernah saya geluti, saya yakin dibarengi dengan dukungan dan kerjasama serta kepercayaan dari masyarakat niscaya saya dapat melaksanakan amanat dari masyarakat untuk membawa Pangian Tengah kearah yang lebih baik jika dipercayakan,” tegas Moonik yang juga adalah Ketua Pemuda Sinode GMIBM. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.