Dijemput Tatong dan Yasti, Chairul Tanjung Bakal Bangun Mall di Kotamobagu

0
85

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Kunjungan Bos CT Corp, Chairul Tanjung bersama Hatta Rajasa Minggu (08/09) tadi, tampaknya membawa angin segar bagi masyarakat Kota Kotamobagu.

Pebisnis sukses yang pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, rencananya akan melakukan investasi besar-besaran di Kotamobagu.

“Sebelum datang kesini, saya sudah menerima informasi, dan setelah dilihat ternyata ada potensi yang luar biasa disini, sementara fasilitas yang ada khususnya di bidang ritel entertainment dan hiburan belum memadai,” ujarnya, kepada awak media, usai makan siang di Restoran D’Talaga, didampingi dua Srikandi Totabuan, yakni Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Sehingga itu saya memutuskan untuk membangun fasilitas Shoping Mall, dilengkapi dengan hal yang dibutuhkan masyarakat. Apakah Transmart, bioskop, restoran yang pas dengan segmen millenial, dan wahana bermain anak. Sehingga Kotamobagu akan seperti kota-kota besar lainnya,” ungkapnya.

Ia juga memastikan, pembangunan akan dilakukan secepatnya. “Makin cepat makin baik. Setelah saya pulang ini Insha Allah desainnya akan segera dibuat, setelah itu proses perizinnya kita urus, baru kemudian pembangunannya, tahun sudah sudah mulai jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tatong Bara mengungkapkan, Pemerintah Kota Kotamobagu, membuka ruang bagi investor yang masuk ke Kotamobagu. Bahkan ia berjanji akan mempermudah proses perizinan.

“Terimakasih kami kepada Pak CT dan Pak Hatta Rajasa yang ingin berinvestasi di daerah kita. Soal perijinan, kami pastikan akan sangat mudah. Dan untuk masyarakat, kita tidak perlu lagi ke Manado untuk nonton bioskop, karena di Kotamobagu akan segera dibangun,” kata Wali Kota.

(*)