Cabjari Dumoga Perkenalkan Layanan Aduan Berbasis Online

0
173

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Kotamobagu di Dumoga bersama Pemerintah Kabupaten Bolsel, Jum’at (06/09) tadi menggelar Sosialisasi Pos Pelayanan Hukum dan Pos Pengaduan Masyarakat Berbasis IT dengan Tema “Optimalisasi Pelayanan dan Penegakan Hukum pada Era Globalisasi”.

Kegiatan yang dihadiri hampir 100 Sangadi (Kepala Desa) beserta unsur perangkat dari seluruh Kecamatan Bolaang Uki, dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ramli Abdul Madjid, S.Pd didampingi Kabag Hukum, Kadek Wijayanto, SH yang hadir mewakili Bupati.

 

Bertindak sebagai Narasumber, Kacabjari Dumoga, Evans E. Sinulingga, SE, SH, MH, Kasubsi Intelijen Perdata & Tata Usaha Negara, Fajar Tri Kusuma Aji, SH serta Jaksa Fungsional Rony Hotman G., SH.

Menurut Evans, tujuan sosialisasi adalah untuk menyampaikan kewenangan Intelijen, Perdata dan Tata Usaha Negara dalam pelayanan hukum serta pengaduan masyarakat.

Selain itu, pihaknya memperkenalkan pos pelayanan hukum via online untuk mempermudah masyarakat serta teknis pelayanan hukum via online yang mudah diakses oleh masyarakat melalui link bit.ly/binmatkumdumoga.

“Layanan ini untuk mempermudah penyampaian masalah-masalah hukum yang dihadapi masyarakat tanpa harus jauh-jauh ke kantor,” sebutnya.

 

Diakhir acara dilakukan sesi tanya jawab antar peserta dan Narasumber yang berlangsung hingga kegiatan ditutup Pukul 11.30 wita.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.