Untung Belasan Juta Lewat Usaha Ini, Salbiah Sebut Berkat Bantuan Pemkot

0
57

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–
Menggeluti Usaha Rumahan untuk olahan makanan ringan seperti Stick Bawang, Waji Kacang, dan Kolombeng sley, sejak tahun 2002 lalu, Salbiah Angkara, warga Desa Poyowa Besar dua, Kecamatan Kotamobagu Selatan kini menuai hasil yang memuaskan.

Kepada awak media, Salbiah bercerita jika dari hasil penjualan usahanya itu, ia dapat meraup untung hingga belasan juta rupiah perbulan.

“Awal menjalani usaha ini memang hasilnya baru sebatas untuk kebutuhan sehari hari, namun Alhamdullilah sekarang hasilnya lebih dari cukup,” tutur Salbiah ditemui di stand pameran produk UMKM dilapangan Boki Hotinimbang Senin (02/03) kemarin.

Dikatakannya Salbiah, untuk produk Stick bawang dijual dengan harga Rp 12 ribu perbungkus, Waji Kacang Rp 15 ribu perbungkus dan Kolombeng Sley perbungkusnya dijual dengan harga Rp 17 ribu rupiah.

“Untuk setiap produk ini saya bisa meraup untung hingga Rp 200 ribu rupiah, jadi perharinya dari 3 produk ini bisa dapat sampai Rp 600 ribu rupiah,” kata Salbiah

Meski demikian kata Salbiah, Penghasilan yang ia dapat sekarang ini, tidak lepas dari bantuan pemerintah kota, dalam membantu mempromosikan produk buatannya ini.

“Saya juga berterima kasih kepada pemerintah kota Kotamobagu karena selama ini turut membantu mempromosikan, sehingga produk saya bisa dikenal masyarakat luas,” ucapnya.

(Ridel)