Bupati Bolsel Ajak Pemuda Bersatu Bangun Bangsa

0
61

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Pemerintah Kabupaten Bolsel menggelar Upacara yang dirangkaikan dengan apel korpri bertempat di halaman kantor BKPSDM Bolsel , Senin (28/10) tadi.

Dengan mengusung tema “Bersatu untuk Maju” Upacara dipimpin Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda, yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda 91 Tahun silam.

“Tema Bersatu untuk Maju pada peringatan sumpah pemuda kali ini, diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda, yang diikrarkan pada tahun 1928, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, disatu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun, pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, dan terorisme juga masuk.

“Pemuda tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” sebutnya.

Karena itu, Bupati mengimbau kepada para pemuda, untuk mampu bersaing dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Karena pemuda adalah harapan dan masa depan bangsa dan negara.

“Saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia, gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia, kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi, tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh ilmu, pengetahuan dan teknologi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi serta Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemda Bolaang Mongondow Selatan.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.