Herson Mayulu Tempati Komisi V DPR RI

0
196

JAKARTA,DETOTABUAN.COM – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu, SIP, dipercayakan oleh Fraksi PDIP, menempati Komisi V DPR RI.

Selain itu, Herson juga terpilih sebagai Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PDIP di Komisi yang membidangi Infrastruktur dan Perhubungan tersebut.

Pembagian komisi tersebut, disahkan dalam rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat Gedung Nusantara II, Jalan Jend Gatot Subroto Jakarta Pusat Selasa 29 Oktober 2019, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsudin.

Azis memgatakan, pihaknya telah menerima seluruh nama-nama fraksi pada AKD, dan meminta kesetjenan menampilkan nama-nama fraksi yang ditempatkan pada komisi dan AKD.

“Untuk nama-nama ini saya mohon persetujuan untuk tidak dibacakan karena memakan waktu,” kata Azis

Sementara itu, Herson Mayulu yang dimintai tanggapanya mengungkapkan rasa syukur dan berharap bisa bekerja maksimal sebagai Wakil Rakyat.

“Alhamdulillah, mohon doanya karena dengan disahkanya ini (AKD),maka seluruh anggota DPR RI sudah bisa bekerja secara efektif,” singkat H2M.

Sekedar informasi ada 7 Kememterian maupun Badan yang menjadi Mitra kerja Komisi V DPR RI diantaranya, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementrian Perhubungan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG),Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional, Badan Penanggulangan Lumpur Lapindo (BPLS), Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS) dan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

(**)