Kotamobagu, Satu dari Empat Daerah di Sulut yang Lolos Verifikasi Adipura

0
47

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Komitmen Pemkot Kotamobagu untuk terus menjaga kebersihan kotanya patut diapresiasi. Terbukti, komitmen tersebut membuat Kotamobagu menjadi satu dari empat daerah di Sulut yang lolos verifikasi adipura.

Menurut Bambang, untuk penilaian verifikasi lapangan akan dilaksanakan sekitar minggu tekahir bulan ini, dimana semua kondisi lapangan akan disesuaikan dengan Kebijakan Strategis Daerah (Jakstrada).

“Tentu ini bukan hal mudah sehingga patut disyukuri, karena begitu banyak daerah di Sulut, hanya empat daerah yang lolos verifikasi adipura salah satu nya kotamobagu, menyusul Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Minsel,” ungkap Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bambang Irawan Ginoga, Rabu (16/10/2019) kemarin.

“Informasi dari provinsi, sekitar akhir bulan kita akan diverifikasi lapangan oleh tim penilai. Jadi mana kebijakan-kebijakan yang sudah dimasukan akan diverifikasi langsung di lapangan, apakah itu sesuai dengan kondisi lapangan atau tidak,” tambahnya.

Untuk itu, Bambang mengimbau kepada seluruh, SKPD, Lurah, Sangadi, Camat dan khususnya Masyarakat, dapat memperhatikan kebersihan di titik pantau masing-masing.

“Mulai dari selokan, pinggiran jalan, Salter dan memperbaiki pagar-pagar yang sudah rusak kemudian pengomposan dan bak sampah dimasing-maaing wilayah titik pantau harus diperhatikan,” imbaunya.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.