Markas Polres Bolmong Sementara di Kecamatan Dumoga

0
72

BOLMONG,DETOTABUAN,COM— Kantor Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) sementara di Kecamatan Dumoga. Hal itu disampaikan Pemangku sementara (PS) Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana, di sela-sela sambutannya pada deklarasi damai pemilihan sangadi serentak, Senin (4/11) di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Menurut Pramana, penempatan ini sambil menunggu kantor tetap Polres Bolmong dibangun. “Untuk posisi kantor sementara, kami berkantor di UPTD Kesehatan Puskesmas Kecamatan Dumoga, tepatnya di Desa Pusian,” katanya.

Kantor sementara Polres Bolmong ini diketahui sebelumnya pernah menjadi tempat penempatan satuan Brimob saat pengamanan tarkam Pusian dan Toruakat beberapa waktu lalu. UPTD Puskesmas Dumoga ini, terletak tepat di jalan AKD, perbatasan antara Desa Toruakat dan Pusian, Kecamatan Dumoga.

Menurut Pramana, lokasi kantornya itu sifatnya hanya sementara, karena Pemkab Bolmong sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Polres Bolmong tepat di Lolak sebagai ibukota Bolmong. “Polres Bolmong telah memiliki lahan untuk pembangunan Polres baru di Desa Dulangon Kecamatan Lolak,” aku dia.

Meski sudah mempunyai lahan, kata dia, pembangunan masih membutuhkan waktu yang lama. “Karena masih membutuhkan persetujuan dari Polda Sulut, tim dari Mabes Polri juga akan turun meninjau,” ungkapnya.

Namun menurutnya, Polres Bolmong tengah fokus untuk pembenahan untuk menempati kantor sementara. “Untuk awal ini, kami akan mempersiap polres dulu. Karena sekarang kan piranti lunak dan keras harus disiapkan. Kan tidak mungkin kita melayani masyarakat tidak ada apa-apa. Itu langkah pertama di awal-awal ini,” ujarnya.

Sementara untuk aktivitas Polres Bolmong katanya sudah berjalan sejak Sabtu pekan lalu, sejak diserahterimakan Kapolres Kotamobagu. “Mulai besok kita ada apel di Pusian,” katanya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.