KPU Provinsi Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Pilgub Sulut Tahun 2020 di Bolmong

0
75

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Banyak hal terkait calon perseorangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 2020, dikupas tuntas dalam sosialisasi di Cafe Nafisa, Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondwo (Bolmong), Kamis (12/12).

Sosialisasi tersebut digelar oleh Komisi Pemiliha Umum (KPU) Provinsi Sulut dan KPU Bolmong. Sebagai pemateri, Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi dan Komisioner KPU Bolmong Alfian Pobela. Dandihadiri kepala OPD, perwakilan LSM serta Ormas aktif, di Bolmong.

Menurut Salman, sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberi pencerahan tentang masyarakat mengenai calon perseorangan. “Iya, banyak hal yang tidak dimengerti masyarakat, dengan sosialisasi ini bisa terjawab,” kata dia sembari menambahka, sosialisasi tersebut juga bagian dari cara meningkatkan partisipasi pemilih.

Sementara Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda menjeklaskan, sosialisasi tersebut merupakan kegiatan KPU Provinsi. “Kami dari KPU Kabupaten mendukung penuh kegiatan positif ini,” katanya.

Lanjutnya, Bolmong masuk daerah fokus sosialisasi bersama tujuh daerah non pilkada lainnya. Karena itu, ia berharap sosialisasi tersebut meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemilu. “Dan dampak baiknya partisipasi pemilih nantinya akan lebih meningkat,” tutupnya. (Ind)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.