Pemkot Jamin Bapok Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

0
36

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kotamobagu menjamin ketersediaan berbagai jenis bahan pokok, menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena stok bapok saat ini lebih dari cukup, begitu juga soal harga masih stabil dan belum ada kenaikan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dispdagkop ukm Kotamobagu Lores Binol, Jumat (13/12).

Binol mengatakan untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bapok ini, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan sidak baik ke sejumlah toko maupun pasar tradisional.

” Sidak ini juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya makanan dan minuman kadaluarsa yang beredar dipasaran, sehingga yang dijual itu aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” tutur Binol

Binol juga menghimbau agar pedagang tidak menimbun stok bapok dan memainkan harga, sebab jika kedapatan pihaknya tidak akan segan memberikan sanksi.” Jangan sampai karena ingin mendapatkan keuntungan lebih, stoknya disimpan untuk menyebabkan kelangkaan, nah bila ini kita dapati kita akan berikan sanksi tegas,” imbaunya.

(Ridel)