Bupati Bolmong Cup Resmi Dibuka, Yasti Harap Bisa Bangkitkan Semangat Kaum Muda Berprestasi di Bidang Olahraga

0
113

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Open Turnamen Bupati Bolmong CUP I 2020 resmi dibuka Selasa (18/02/2020). Kegiatan sepak bola memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah itu dipusatkan di lapangan Yon Armed 19/105 Tarik Bogani.

Pembukaan kegiatan yang diketahui diikuti sedikitnya 24 tim dari Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini dihadiri langsung oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling bersama sejumlah anggota DPRD Bolmong, Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala SKPD, unsur Forkopimda, Camat, Sangadi.

Diawali laporan Ketua Panitia Open Turnamen Bupati Bolmong Cuo I 2020, oleh I Wayan Mudiyasa.

Mewakili Bupati Yasti, Sekda Tahlis Gallang dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Open Turnamen Bupati Bolmong Cup I 2020 tersebut merupakan rangkaian perayaan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow ke-66.

“Semoga ini dapat membangkitkan kembali motivasi anak muda Bolmong untuk menunjukkan prestasinya di bidang olahraga khususnya sepak bola,” ungkap Tahlis.

Dia menambahkan, Bolmong sempat terkenal di kancah sepakbola lewat Persatuan Sepakbola Indonesia Bolaang Mongondow (Persibom). “Bahkan sempat melanglang buana di Divisi Utama Liga Indonesia waktu itu. Makanya turnamen seperti ini agar dapat dimanfaatkan para anak muda agar bisa mengasa skil dan kemampuan. Saat ini bahkan banyak pemain asal BMR yang mampu berbicara di liga I indonesia,” kata Sekda.

Selain itu, Tahlis menuturkan banyak anak muda Bolmong yang meniti karier sebagai pemain sepak bola profesional. “Ini menunjukkan bahwa sesungguhnya potensi anak-anak muda di sepak bola masih sangat luar biasa,” tuturnya.

Semangat itulah yang perlu dibangkitkan kembali di penyelenggaraan Bupati Bolmong Cup I ini. “Mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan dan akan kita laksanakan di setiap tahunnya,” jelas Tahlis.

Sementara itu, pembukaan Bupati Cup I secara simbolis ditandai dengan dilakukannya kick off oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Pantauan Detotabuan.com Bupati ketika melakukan kick off sebagai simbol pembukaan turnamen dengan menggunakan bola berwarna putih corak merah yang telah disediakan oleh panitia pelaksana.

Sementara itu Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling sangat mengsuport kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat baik, selain kita sama-sama kita meramaikan HUT Bolmong ke-66, juga bisa memberikan semangat kepada kaum muda untuk lebih menggali bakat mereka di bidang sepak bola. Semoga melaui kegiatan ini banyak kaum muda berbakat di bidang olah raga terdorong untuk membawa nama Bolmong,” ucapnya.

Di sisi lain, Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani, Mayor Arm Yoki Efriandi selaku tuan rumah pelaksanaan turnamen Bupati Bolmong Cup I mengatakan, semoga turnamen tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan tidak terkendala apapun. “Saya sangat berterima kasih sekali sudah diberi kesempatan untuk menyediakan tempatnya, kan jarang-jarang. Apalagi ini iven pertama,” ucap Yoki.

Dirinya menyebut, pihaknya melakukan pengamanan secara maksimal. “Kita maksimal, setiap hari pertandingan, 1 kompi anggota kita gelar mengelilingi lapangan,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.