Buka Tes SKD CPNS, Tahlis Optimis 180 Kuota yang Dibuka Pemkab Bomong Terisi Semua

0
28

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM–  Ujian Tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong resmi dibuka kerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Gedung CAT, Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Selasa (18/02/2020) pukul 08.00 Wita.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang saat membuka resmi tes SKD CPNS itu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kemauan para peserta CPNS kali ini. Menurutnya tes SKD itu merupakan hal yang sangat positif. “Iya, kita optimis dari 180 Kuota yang dibuka tahun ini akan terisi semua,” kata Panglima ASN Bolmong itu.

Sememtara itu, Kepala BKPP, Umarudin Amba menjelaskan, pihaknya dalam ujian tersebut mebagi lima sesi dalam sehari. Sementara, per sesi itu dibagi 50 peserta tiap kali ujian.

“Iya, kita bagi 50 orang per sesi. Jadi sehari kita melakukan tes bagi 250 orang. Sedangkan hari pertama hingga empat hari  kedepan dijadwalkan tes untuk tenaga guru, kemudian selanjutnya tes bagi tenaga kesehatan dan teknis,” pungkas Amba.

Sekadar diketahui, para peserta ujian di hari pertama tenaga guru sebanyak 250 pelamar yang mampu mencapai ambang batas nilai atau Passing Grade (PG) sebanyak 73 orang. (Ind/Adve)