Segera Digelar Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Bolmong 1 2020, Total Hadiah Hingga Rp 170 Juta

0
310
Sekretaris Dispora Bolmong I Wayan Mudiyasa. (Foto: Indra S. S. Ketagrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Kabar gembira bagi para pecinta sepak bola yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), akan menggelar Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Bomong 1 2020, Februari hingga Maret 2020 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan penuturan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), I Wayan Mudiyasa. Menurutnya, kegiatan fantastik ini akan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke-66.

“Iya, kegiatan besar ini pertama kali diselenggarakan Pemkab Bolmong, rencananya mulai 18 Februari sampai 23 Maret mendatang. Dan untuk pelaksanaanya akan dipusatkan di lapangan Yon Armed 19/105 Tarik Bogani Bolmong, karena selain letaknya strategis, juga tepat di Ibu kota Kabupaten, serta keamanannya bisa terjaga,” ungkap Mudiyasa yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan itu, Rabu (05/02/2020).

Menurutnya, saat ini panitia pelaksana terus matangkan persiapan. Sesuai jadwal 6 Februari, panitia akan melakukan rapat awal kegiatan. Karena kata dia, undangan ke semua club sepak bola di BMR akan segera di edar.

“Tidak ada biaya pendaftaran, semuanya gratis. Semua club juga nantinya dibebaskan apablia mengambil pemain dari luar. Teknis lainnya nanti kita akan bahas dan putuskan dalam kepanitiaan,” jelasnya.

Lanjutnya, anggaran pelaksanaan kegiatan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Balanja Daerah (APBD) dan dari luar yakni sponsor kegiatan.

“Total hadiah yang disiapkan yakni Rp170 juta. Masing – masing untuk Juara 1 Rp75 juta, Juara 2 Rp50 juta, Juara 3 Rp25 juta,Juara 4 Rp10 juta, dan pemain terbaik Rp5 juta serta top score Rp5 juta,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa mendapat respon positif dari para pecinta olah raga dari masyarakat BMR. “Berharap semua club sepak bola di BMR bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” harapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.