DPRD Bolmut, Minta Jubir Covid-19 Proaktif Berikan Informasi

0
195

BOLMUT,  DETOTABUAN. COM – Gugus tugas penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  diminta agar proaktif sampaikan informasi terkait perkembangan Covid-19.

Info itu diperlukan guna mengantisipasi penyimpangan informasi yang dapat membuat kepanikan ditengah masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdullah mengatakan ditengah permasalahan penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian bersama tentu informasi resmi dari gugus tugas sangat diperlukan sehingga tidak ada asumsi yang berlebihan dari masyarakat dan bisa digunakan juga sebagai peningkatan kewaspadaan kepada masyarakat.

“Seperti yang  terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Bintauna informasi yang tersebar ditengah masyarakat terkait adanya oknum JT yang mengikuti kegiatan di Gowa Provinsi Sulawesi Selatan yang informasinya simpang siur dan menjadi kekhawatiran ditengah masyarakat,” ungkap Abdullah diruang kerjanya, Senin (12/4)

Seharusnya penyampaian secara detail juga harus dilakukan oleh salah satu juru bicara yang proaktif setelah mendapatkan data yang valid dan diberikan kepada awak media.

“Jadi apabila ada beberapa gejala dari masyarakat yang berstatus orang dalam pantauan (ODP) lalu diperiksa, dan disampaikan hasilnya serta jumlahnya semua agar masyarakat dapat tau sehingga tidak informasi hoax apabila ada keterangan resmi yang disampaikan melalui Juru bicara ” Ujar SBA sapaan akrab Salim Bin Abdullah (Bahar Korompot) 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.