Bawaslu Bolmut Evaluasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilu Tahun 2024

0
16

Detotabuan.com,BOLMUT – Sehubungan dengan berakhirnya tahapan pemilu tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengundang awak media (Pers), guna melaksanakan kegiatan rapat evaluasi pengawasan partisipatif pada Pemilu tahun 2024 yang baru saja berakhir.

Bertempat di di Resto Coach Coconut Beach Komplex Wisata Pantai Pinagut Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Kegiatan tersebut di Buka oleh Pimpinan Bawaslu Bolmut Divisi Hukum Percegahan, Parmas dan Humas, Risky Posangi SH,

Posangi mengatakan, Pelaksanaan evaluasi kali ini menghadirkan Nara sumber terbaik Bolmut yakni Junaidi Harundja SH, bersama Supriadi Goma, S.Pd.i yang memang aktif berpartisipasi di dalam Pemilu.

“Kedua narasumber ini terlibat langsung dalam kegiatan pemilu.apa lagi Junaidi Harundja sebagai mantan Komisioner yang mengetahui tahapan pemilu sebelumnya,” ucap posangi, Rabu (17/042024).

Selain itu kata dia, kita juga akan mengevaluasi soal tahapan mulai dari kampanye, karena dalam forum ini, kami akan mencatat semua masukan dan usulan dari teman-teman.

“Ada beberapa catatan saya, mungkin ini bisa menjadi bahan sharing bagi teman-teman yang kemudian akan di catat dan di masukan dalam usulan rancangan tindak lanjut (RTL) untuk di usulkan ke provinsi dan menjadi acuan dalam Pilkada kedepan,” terangnya.

Sementara itu, Supriadi Goma menyampaikan bahwa peran media dalam membangun citra pada Pilkada sangat mempengaruhi.

“Media memiliki pengaruh besar dalam mempublikasikan informasi terkait Pilkada. Sehinga itu Media harus berperan aktif agar nantinya masyarakat semakin banyak mempercayai pemilu dan dapat meningkatkan partisipasi pada Pemilu yang akan datang,” pungkasnya.

(Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.