Bupati Sachrul Pimpin Apel Kerja Perdana Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah

0
52

Detotabuan.com, BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto memimpin langsung pelaksanaan Apel Kerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pasca Cuti bersama idul Fitri 1445 Hijriah yang dirangkaikan dengan Apel Korpri, bertempat di Lapangan Ambang Modayag Kecamatan Modayag, Rabu, 17 April 2024.

Diawal sambutan, Bupati Sachrul menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh ASN, seluruh keluarga besar Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.

“Tidak semua kita berjabat tangan pada saat idul fitri kemarin, tapi hari ini dengan kerendahan hati, saya mohon maaf apabila dalam kepemimpinan saya, ada hal- hal yang tidak berkenan di hati bapak ibu, mohon dimaafkan lahir batin,” ucap Bupati.

“Kita sudah melaksanakan puasa selama sebulan penuh, bahkan sudah diberikan cuti dan libur yang panjang, tentu dalam libur itu kita sudah menabung energi untuk bekerja, menabung semangat, dan apabila sejak kemarin kita masuk dan tidak bekerja dengan baik maka hikmah puasa tidak kita dapatkan.
Seharusnya setelah menjalankan puasa ramadan kita memiliki energi dan semangat yang baru untuk bekerja melayani masyarakat, jangan pernah menunda pekerjaan,” tegas bupati.

Dikatakan bupati, menunda pekerjaan adalah menumpuk persoalan. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, segera diselesaikan. Usai Idul Fitri ada semangat baru untuk membangun daerah.

Menurut Bupati, tugasnya adalah sebagai pejabat pembina kepegawaian baik yang tercatat maupun yang tidak tercatat. ASN seharusnya membinasakan dirinya dengan kinerjanya bukan oleh pemimpinnya. Ketika ada evaluasi dalam pekerjaan dan itu dinilai masih kurang, maka terimalah itu sebagai bahan evaluasi untuk menuju ke yang lebih baik lagi.

“Ini adalah kali kedua kita apel di lapangan Abang Modayag. Bagi yang tidak hadir hari ini, dia tidak menghargai kesempatan yang saya berikan. Jadi bagi yang tidak hadir ada sangsinya, setiap kepala SKPD mengecek dan menindak disiplin ASN yang tidak hadir itu,” tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menuturkan terkait foto viral dirinya saat menyambangi Kementerian PUPR RI.

“Saya harus sampaikan bahwa kemarin viral foto saya tertidur di ruangan rapat waktu kunjungan di kementerian PUPR RI saat melobi anggaran untuk pembangunan di daerah Boltim, itu bukan unsur pencitraan atau disengaja, tapi murni niat saya untuk pembangunan di daerah yang kita cintai ini. Jadi saya menunggu dari pagi sampai sore di ruangan rapat kementerian untuk bisa ketemu, dan disitu saya tertidur, namun Alhamdulillah hasil dari pertemuan saya dengan kementerian PUPR kita di Boltim mendapatkan kucuran dana kurang lebih 80 Milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya,” terang mantan ketua KPU Bolmong ini.

Usai pelaksanaan Apel Kerja, seluruh ASN serta perangkat desa berkesempatan bersalaman dengan Bupati, dan melanjutkan acara Halal bihalal di Kecamatan Modayag. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.