Lepas Dari Disclaimer, Pemkab Bolmong Raih Opini WDP

0
101

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Kerja keras Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk melakukan perbaikan pengelolaan keuangan dan asset, akhirnya membuahkan hasil yang baik.

Asset yang menjadi temuan dari BPK RI tahap demi tahap terus diselesaikan oleh Tim Asset Pemkab Bolmong. Dengan pengawasan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk, serta Sekrestaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, juga pendampingan BPK RI, akhirnya Pemkab Bolmong berhasil keluar dari opini Disclaimer.

Dipimpin langsung oleh Sekda Tahlis, dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Rio Lombone, Tim Asset Pemkab Bolmong bekerja makasimal, hinga menuai hasil yang baik ini.

Dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019 Pemkab Bolmong, oleh BPK RI Perwakilan Sulut, Senin (11/05/2020) melalui Vidio Conference (Vicon), Pemkab Bolmong meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan syukur atas perbaikan LHP BPK RI ini. “Kita bersyukur kenaikan opini WDP ini kita dapat karena hasil kerja keras yang luar biasa dari seluruh jajaran Pemkab Bolmong lebih khusus Badan Keuangan Daerah,” kata Yasti.

Ia mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang sudah melakukan bimbingan dan arahan. “Kita bersyukur BPK RI banyak membantu kita dalam hal memberikan bimbingan, arahan, dan aturan aturan yang sebagaimana mestinya yang harus kita lakukan untuk penyempurnaan LHP,” ucapnya..

Lebih lanjut ia mengatakan meskipun masih WDP tetapi temuan yang ada hanya sedikit, hal ini justru berbading terbalik dengan Daerah lain yang me dapatkan opini WTP. “Kalau kita liat tadi temuan kita alhamdulilah sedikit. Ada yang WTP tapi temuannya 15, bahkan ada yang diatas. Tapi kita alhamdulilah hanya 10,” kata Yasti.

Kepala BKD Bolmong Rio Lombone mengatakan, dengan opini ini akan menjadi semangat tim dari Pemkab Bolmong untuk terus meraih hasil opini yang lebih baik.

“Akan berusaha maksimal, tahun ini ada perbaikan opini di tahun depannya. Alhamdulillah tidak sia-sia perjuangan tim asset selama ini, dan ini semua atas petunjuk dari pimpinan Bupati dan Wakil Bupati, dan Sekda Bolmong,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling sangat mengapresiasi kepada Pemkab Bolmong dengan hasil opini yang baik atas LHP BPK RI Perwakilan Sulut. “Kami sangat salut atas kerja dari Pemkab Bolmong, sehingga keluar dari opini disclaimer,” ucap Welty, saat dimintai tanggapan terkait Opini LHP BPK RI terhadap Bolmong.

Untuk itu, Welty menyampaikan terimakasih kepada BPK RI perwakilan Sulut yang telah melaksanakan tugas Konstitusinya. “Saya harap kedepan Pemkab Bolmong akan lebih baik lagi opininya dan  memperbaiki  segala temuan dari BPK RI,” harapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.