Sektor Pariwisata Terus Dimaksimalkan untuk Mencapai Target PAD 100 Persen

0
35
Permandian Air Panas Bakan. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolaang Mongondow (Bolmong), optimis target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2020 di sektor pariwisata terpenuhi.

Kepala Disparbud Bolmong, Ulfa Paputungan optimis di sisa waktu menjelang akhir tahun anggaran, target yang diproyeksikan ke Disparbud sebesar Rp100 tahun 2020 ini terealisasi 100 persen.

“Meski sektor pariwisata kita belum terlalu bergairah karena adanya pandemi Covid-19, tetap yakin bahwa target PAD akan tercapai,” kata Ulfa.

Menurutnya, realisasi PAD saat ini di Disparbud Bolmong, sudah sekira 80-an persen. “Artinya sekira Rp80-an juta sudah terealisasi. Masih ada waktu, akan kita maksimalkan,” katanya.

Jelang libur panjang karena cuti bersama pekan ini, tempat wisata di Bolmong diprediksi akan mengalami lonjakan pengunjung.

Momentum itu akan dimanfaatkan untuk menggenjot PAD. Meski demikian, Ulfa juga mengimbau agar pengelola lokasi wisata serta pengunjung selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.