Korsleting, Genset Listrik Gedung Kantor Bupati Bolmong Terbakar

0
11

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bangunan tempat penyimpanan genset di belakang kantor Bupati Bolmong terbakar 10.30 Wita, Senin (26/10/2020).

Kejadian itu, sempat membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Daerah Kabupaten Bolmong sempat panik.

Beryukut petugas kebakaran cepat bergerak dan memadamkan api yang mulai meluas. Menurut Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bolmong Deker Rompas, Asal api dari mesin genset dibelakang kantor Bupati.

“Jarak bangunan genset tersebut tak jauh dari gedung kantor Bupati Bolmong, memang ASN panik dan histeris saat melihat tempat penyimpanan mesin genset tersebut terbakar,” kata Deker. “Dugaan sementara faktor korsleting dan juga genset tersebut sudah berusia 8 tahun,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Umum Soehendra Hamim mengatakan, mesin genset tersebut sudah cukup tua. “Setau saya mesin genset itu diadakan tahun 2014, lagi digunakan genset sebab pagi itu listrik padam,” katanya.

Meski demikian, Hendra pun belum memperkirakan kerugian akibat kebakaran mesin genset tersebut. “Nanti dilihat dulu, apa layak di perbaiki atau tidak mesinnya,” tutupnya. (Ind)