Evaluasi Penerima BST, Fraksi Hanura Sambangi Dinsos Kotamobagu

0
9

DETOTABUN,KOTAMOBAGU-Jalankan fungsi pengawasan, Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi Hanura DPRD Kota Kotamobagu, melakukan kunjungan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu.

Dalam kunjungannya, para wakil rakyat ini diterima langsung Kepala Dinsos Noval C. Manoppo bersama Sekretaris Dinas Roy Paputungan, Senin 18 Januari 2021.

Menurut Agus Suprijanta, kunjungan pihaknya kali ini terkait adanya informasi warga yang sudah tidak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dimana, pada tahun 2020 lalu masih tercatat sebagai penerima.

“Kroscek terkait program BST dan BPNT. Ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kotamobagu,” ujar Agus.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kotamobagu Noval C Manoppo, membenarkan adanya kunjungan dari sejumlah anggota DPRD Kotamobagu ini.

“Kami telah sampaikan bahwa telah terjadi daftar nama ganda dan tidak sinkronnya NIK calon penerima BST dan BPNT. Sehingga dari kementerian menghapus data tersebut,” imbuhnya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.