DPRD Bolsel Kawal Aspirasi Masyarakat di Musrenbang Kecamatan

0
20

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Kawal aspirasi masyarakat, ketua dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, hadiri musyawara perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan.

Ketua DPRD Arifin Olii mengatakan, banyak aspirasi yang dikawal dalam Musrenbang untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan menyukseskan program pemerintah.

“Kita kawal kebutuhan masyatakat yang paling prioritas. Selain itu untuk memastikan program tepat sasaran dan tepat guna,” kata Arifin, saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Posigadan, belum lama ini.

“Semua Aleg (anggota legislatif,red) hadir dalam Musrenbang kecamatan masing-masing dapil (daerah pemilihan,red),” tambahnya.

Ketua DPRD Arifin Olii mengatakan, tugas DPRD adalah turut mengawal pembangunan daerah agar lebih maju lagi. Banyak aspirasi masyarakat yang harus dikawal guna menyukseskan program pemerintah daerah setiap tahunnya.

“Tujuan musrenbang ini agar semua program prioritas ditahun yanh akan datang benar-benar tepat sasaran dan tepat guna. Itulah sebabnya semua aleg dimasing-masing dapil turut hadir dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan,” kata Arifin.

Hal serupa disampaikan Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru. “Dalam Musrenbang kita bisa mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat,” kata Zulkarnain.

DPRD lanjutnya, berharap aspirasi rakyat yang diserap melalui musrenbang kecamatam hingga ketingkat kabupaten, bisa dipilah. “Program apa yang dijadikan skala prioritas yang nantinya bermuara pada kesejahteraan rakyat dan peningkatan pembangunan daerah,” kata Zulkarnain.

Lebih lanjut, sinergitas antara pemerintah daerah mulai dari tingkatan kabupaten, kecamatan dan desa harus terjalin baik. “Pun sinergitas antara eksekutif dan legislatif,” kata Zulkarnaen.

Diketahui, hadir dalam Musrenbang
Bupati Hi Iskandar Kamaru, Wakil bupati Dedy Abdul Hamid, dan sejumlah pejabat jajaran Pemkab Bolsel. (Adve/Tio)