Pengurus Karang Taruna Desa Ponompiaan Resmi Dilantik, Tanor: Mari Kita Berikan Dampak Positif untuk Desa

0
440
Pengurus Karang Taruna Bersama Pemerintah Desa Ponopiaan Foto Bersama Usai Pelantikan. (Foto:Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pengurus Karang Taruna Desa Ponompiaan Periode 2021-2023 Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi dilantik, Kamis (25/02/2021).

Pengurus Karang Taruna Desa Ponompiaan yang dilantik masing-masing Susana Caroline Eunike Tanor, SH, (Ketua), Mikael Arif edison Angkola (Wakil Ketua), Delti Alvenia Buka, S.IP (Sekretaris), Nabila Ivana Mumek (Wakil Sekretaris), Brayel Topan Tambariki, S.E (Bendahara), dan Gracewitha Sumigar (Wakil Bendahara).

Semuel Budi Kase, S.Th memberikan motivasi firman sebelum pelantikan pengurus Karang Taruna. Ia menyampaikan, dalam Kolose 1 Ayat 25-28, Tuhan memberikan tanggung jawab kepada paulus dan Paulus merespon kepercayaan Tuhan dengan sukacita.

Paulus juga menyadari ketika mengemban pekerjaan Tuhan pasti ada begitu banyak tantangan, kesulitan dan kesukaran. Tetapi Paulus percaya di balik pelayanannya yang sulit ada tuntunan Tuhan yang nyata.

“Sebagai Karang Taruna harus mensyukuri dan setia terhadap proses serta setia terhadap pekerjaan Tuhan, sambil tetap yakin Tuhan akan menyertai setiap jerih payahmu,” kata Samuel.

Sementara itu, Kepala Desa Ponompiaan Youke Moniung, S.Pd dalam sambutannya yang sekaligus melantik secara resmi pengurus Karang Taruna Desa Penomopiaan menyampaikan, generasi muda harus menunjukan eksistensi sebagai tulang punggung Desa yang nanti akan membawa Dampak positifbagi kemajuan desa.

“Di sisi lain, harapan yang sangat besar semoga sebagai generasi muda bisa menjadi pelopor terciptanya pemuda yang menghasilkan pemikiran-pemikiran kreatif dan inofatif, serta bisa menggali potensi-petensi anak muda di desa agar bisa berdaya saing,” harap Moniung.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Desa Ponompiaan Albert Jacobis berharap, sebagai pengurus Karang Taruna, tentunya harus menunjukan identitas Karang Taruna yang tangguh serta berintegritas. “Sehingga akan menjadi teladan perubahan baik di tengah masyarakat, dan keluarga,” harapnya.

Inisiator terbentuknya Karang Taruna Desa Ponompiaan yang juga sebagai tim pengarah Riedel P. Jacobis menjelaskan, ini adalah kesempatan emas kita sebagai anak muda untuk membuktikan, walaupun kita berasal dari desa tapi kita mampu berpikir dan bertindak global.

“Jadikan diri kita sebagai agent of change yang bisa membawa perubahan untuk kemajuan Desa Ponompian. Selain itu genersi muda juga harus menjadi agent of control terhadap jalannya pemerintahan di desa,” tuturnya.

Ditambahkan, peran generasi muda yang sangat vital mengharuskan kita untuk berpikir kritis, longkrit dan berdaya saing agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas nan unggul. “Biarkanlah masa muda kita habiskan untuk hal-hal positif dan membawa dampak bagi banyak orang,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Desa Ponompiaan Susana Carolin Tanor S.H mengatakan, proses perjalanan yang begitu panjang yang kami lewati hingga boleh terbentuknya Karang Taruna ini semua bermula dari adanya kerinduan anak-anak muda untuk memiliki wadah organisasi pemuda di desa.

“Nama Karang Taruna Gerakan Energi Muda Sejati (GEMS) sendiri disepakati dengan harapan Karang Taruna ini memiliki energi muda sejati yang terus bergerak sehingga menghasilkan dampak positif bagi lingkungan, bagi desa bahkan bagi bangsa,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan terimakasih atas support dari pemerintah dalam hal ini Bapak Sangadi dan semua pihak yang telah menopang pihaknya dan terus memberikan arahan selama proses pembentukan Karang Taruna ini.

“Meminta dukungan dark teman-teman pemuda desa untuk menunjang program-program nanti, karena Karang Taruna tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari semua,” harapnya.

Lanjutnya, semua ide atau program bisa dimasukan kepada pihaknya untuk dikaji dan dilaksanakan nanti. Kata dia, Karang Taruna hadir di desa ini, supaya kita semua anak muda yang ada di Ponompiaan dapat menyalurkan potensi-pitensi kita yang ada agar dapat bermanfaat bagi desa.

“Karena sekarang sudah tidak zamannya lagi kita membuat onar di desa, sekarang zamannya kita bertukar pikiran dan menyumbangkan ide-ide pemikiran kita untuk membangun bangsa mulai dari desa. Inilah kami Karang Taruna GEMS Desa Ponompiaan, dukunglah kami dan doakan kami, mari kita bersama memberi dampak positif bagi desa,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.